7 PATUNG PALING NYENTRIK DI ASIA

Karya seni berbentuk patung banyak ditemukan di negara-negara Asia, uniknya, patung ini bukan patung dewa ataupun figur politik. Seniman Asia memang sedang menggebrak, mereka mendobrak membuat karya seni di penjuru kota. Simaklah 10 patung paling nyentrik di Asia versi Hongkong’s best and worst public art.

1. Flushed away di Jepang

Terletak di atas gedung Bir Asahi, Tokyo. Masyarakat lokal menyebutnya unchi biru atau poop building. Bentuknya memang menyerupai kotoran berukuran raksasa. Pahatan 300 ton stainless steel rancangan arsitek Prancis, Phillipe Stark terlihat menyerupai busa yang menyembul dari gelas bir.

2. Jumping The Bridge di Singapura

Bangunan ini dijamin mengundang decak kagum para pengunjung yang melihatnya. Bertengger di samping Jembatan Cavenagh, patung anak-anak tak bertujuan itu tampak seperti ingin terjun ke Sungai Singapura.

3. Skeletons in Love di Thailand

Kalimat “Sampai Maut Memisahkan Kita” yang biasa menjadi ikrar sebuah pernikahan rupanya tak berlaku bagi patung ini. Dua buah patung kerangka manusia yang terbuat dari beton ini duduk berpengangan tangan dan tersenyum lebar, di tengah Taman Patung Salakeawkoo yang subur. Tampak indah dan romantic di sebuah tempat yang agak menyeramkan.

4. Bugged Buddha di Jepang

Sepintas tampak perhiasaan warna warni yang menempel di sekujur patung Buddha tersebut. Tapi jangan salah, patung tersebut ternyata terbuat dari 20 ribu serangga yang sudah mati. Seniman Inamura Yoneiji memerlukan waktu 6 tahun untuk menangkap serangga menakutkan tersebut, lalu menyusunnya menjadi patung di Pusat Komunitas Itakura. Ia berharap, jika serangga-serangga tersebut adalah bagian dari Buddha, maka jiwanya pun akan intirahat dengan tenang.

5. Peeping Cupid di Jepang

Para pencari cinta sejati mungkin saja mau berkumpul di sini. Patung cupid atau pemanah asmara itu tampak sedang mengintip di pojokan toko perhiasan di wilayah perbelanjaan dan hiburan Ginza. Patung cupid tampak belakang itu terbuat dari perunggu, lengkap dengan panah cintanya.

6. Bite Down di Korea Selatan

Dua patung pria yang terbuat dari perunggu menahan bangku kayu dengan giginya. “Eating a Biscuit Together” merupakan patung komik rancangan Ku Bom Ju, terletak di depan Museum Seni Bukchon.

7. More Than Meets The Eye di China

Penggemar Transformer akan tercengang melihat patung Optimus Prime setinggi 40 kaki di ujung selatan Cina. Ketua robot yang menakjubkan ini membawa pistol dan tampak seprti siap menyerang semua iblis yang datang.

7 Bandara paling berbahaya di DUNIA

Dalam keseharian yang serba cepat sekarang ini, bandara bisa jadi tempat paling sibuk di dunia. Setiap menit pesawat lepas landas dan mendarat di bandara yang berbeda di seluruh dunia. Ada banyak bandara di mana para pilot merasa nyama saat sampai di sana. Namun, tidak semua bandara menjadi tujuan yang menyenangkan bagi pilot, berikut beberapa banda yang merupakan mimpi buruk bagi mereka.

1. Bandara Internasional Kansai

Lokasi: Osaka, Jepang
Tahun berdiri: 1994

Bandara internasional Kansai dibangun di atas sebuah pulau buatan dengan panjang 2,5 mil dan lebar 1,6 mil. Daerah ini cukup besar sehingga dapat dilihat dari angkasa. Wisatawan dari bandara dapat pergi ke kota utama dengan mobil, kereta atau feri dengan kecepatan tinggi.

Stewart Schreckengast yang adalah seorang profesor teknologi penerbangan di Purdue University dan mantan konsultan penerbangan MITRE, mengatakan bahwa bandara ini mungkin akan berada di bawah air dalam 50 tahun atau lebih karena perubahan iklim dan kenaikan permukaan air laut akibat pemanasan global.

2. Bandara Madeira

Lokasi: Santa Cruz, Portugal
Tahun berdiri: 1964

Madeira Airport adalah sebuah bandara internasional. Bandara ini pernah terkenal dengan landasan pacu pendek yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi dan laut yang membuat pendaratan sulit bahkan untuk pilot berpengalaman. Landasan yang asli hanya 1.400 meter, namun kemudian diperpanjang 400 meter.

Panjang landasan diperpanjang dua kali pada tahun 2003 hingga di atas lautan. Karena dibangun menggunakan sampah, perpanjanganitu dibangun di atas 180 tiang yang tingginya sekitar 70m.

3. Bandara Juancho E. Yrausquin

Lokasi: Saba, Belanda
Tahun berdiri: 1963

Bandara Juancho E. Yrausquin adalah satu-satunya bandara di pulau Karibia, Saba, di Antiles Belanda. Bandara ini mencangkup seluruh lokasi di pulau kecil ini. Terlepas dari kenyataan bahwa belum ada tragedi besar yang pernah terjadi di sini. Beberapa ahli masi menganggap bahwa ini adalah salah satu bandara paling berbahaya di dunia.

Yang membuat bandara ini berbahaya adalah bahwa kedua ujung landasan pacu tersebut ditahan oleh tebing yang akhirnya langsung ke laut sementara satu sisinya ditutupi dengan bukit-bukit tinggi. Ini membuat kemungkinan pesawat terbang untuk overshoot landasan pacu saat mendarat atau lepas landas dan berakhir di laut atau di tebing.

4 Landasan Terbang Es

Lokasi: Pulau Ross, Antartika
Tahun beridir: –

Landasan terbang es adalah salah satu dari tiga landasan utama yang digunakan untuk mengangkut barang ke para peneluti di antartika. Tidak ada landasan pacu beraspal di sini. Semua pesawat harus mendarat di sepanjang es dan salju. Pendaratan harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Salah satu tantangan yang pilot harus hadapi adalah untuk mengarahkan pesawat ke bagian tanah agar pesawat tidak terjebak ke dalam salju. Oke, terdengar gila!

5. Bandara Internasional Princess Juliana

Lokasi: Saint Maarten, Karibia Timur
Tahun berdiri: 1942

Bandara Princess Juliana adalah bandara tersibuk kedua di Karibia Timur. Bandara ini dinamai Juliana dari Belanda, seorang putrimahkota yang mendarat di sini tahun 1944. Bandara ini memiloiki landasan yang sangat pendek, sekitar 2.180 meter yang membuatnya sangat terkenal. Karena pendeknya landasan ini, pesawat harus mendekati pulau dengan terbang sangat rendah. Berbagai foto jet yang terbang di atas 10-20 meter atau 30-60 kaki di atas pulau ini diperkirakan palsu tetatpi ternyata asli.

6. Bandara Courchevel

Chourchevel adalah nama daerah ski terbesar di Perancis. Daerah ini memiliki bandara dengan landasan pacu yang sangat pendek sehingga pilot harus mendarat di sebuah strip pelambat dan lepas landas di strip penolak untuk mendapatkan kecepatan yang cukup. Hanya pesawat pribadi atau charter dan helikopter diperbolehkan mendarat.

Kamu harus melihat bandara in idalam adegan pembukaan film Tomorrow Never Dies.

7. Bandara Internasional Barra

Lokasi: Barra, Skotlandia
Tahun berdiri: 1975

Makan Siang Anak Sekolah di Berbagai Negara

Yihaa!! kadang penasaran juga kali ya. Apakah makan siang anak sekolah di berbagai belahan negara itu sama ??

Haha, intinya sih ya tetap makan makanan yang ngenyangin. Iya gak ?? 😀

Okaayy!! ini hanya sebagian aja sih!! check it out!!

1) Amerika

Sebagian besar sih seperti: BBQ sandwich, keripik kentang, kacang panggang, dan kue pai peach

2) Prancis

Hhmmm, kalau yang ini sih saya paling suka loh!! 😀 yummiiii!! 😛

Aduhh!! lezat banget yaakk!! coba di kantion SMPN 3 BATAM ada ??! 😀 Saya sih lebih suka baguette nya … kayaknya menarik!! walaupun belum pernah nyobaaa 😀 kalau ada yang mau ke prancis. nitip yaaakk!! 😀

Kalau Prancis terdiri dari (sebagian besar) : scallops, sebuah artichoke, jeruk, cheesecake, baguette

3) KOREA

Kalau saya rasa sih, Korea beda-beda tipis lah sama makanan sehari-hari orang Indonesia di sini. Ada pisang, sup, tahu .. haha 😀 BETI kan?? *Beda Tipis

Terdiri dari: sup tahu, pisang, bakmie, brokoli, kimchi, nasi

4) JEPANG

Bicara tentang Jeang??! Hmm, jangan-jangan sebagian dari mereka pada doyang ikan mentah lagi?? tapi emang iya kan ?? 😀 Ini nih biasanya makanan anak sekolahan di Jepang

sebagian besar sih: ikan sarden, susu, nasi, jeruk, sup

5) INDONESIA

Nah, kalau bicarain makanan Indonesia, kayaknya saya banyak tau deh!! haha secara saya sendiri Indonesian people guysss.

Kalau seperti di kantin saya sih, banyak …. 😀 ada Bakso, Mie Ayam, Nasi Goreng, Mie Goreng, Ayam Penyet, Soto, Sate, Batagor.

aahhhh!!! banyak deh .. haha 😀

Dan kayaknya emang Indonesia makanan nya paling enak loh. menurut saya 😀

Hmmm… kalau saya mah paling suka Bakso!! Obama aja suka bakso loh!! xixi 😀

Obama juga pernah cerita, kalau masa kecilnya di Indonesia dia juga paling suka sama Sate … haha 😀

kalau yang ini namanya Ayam penyet 😀 haha


ini namanya soto gals and guys xD

ini Mie Goreng Seafood!! I LIKE IT!! 🙂

Nasi Goreng Seafood!!! yummiii 😛

kalau yang satu ini, namanya BATAGOR!!! haha 😛

 

Nah!! dari semua itu pada suka yang mana ??

Kalau saya sih teteup Indonesia baru yang kedua Prancis!! 😛