NOVEL

Novel. My life influenced by novel… sometimes. Guess what? Gue suka banget baca novel! Dari kegemaran membaca novel inilah gue jadi tertarik dengan dunia tulis menulis novel. Walaupun masih dalam tahap, tapi gue selalu excited kalau lagi nulis novel. Intinya hanya satu. Menulis apapun yang ada dan mengalir dalam pikiran kita. Tapi, yang paling nyebelin tingkat Dewa itu kalau kita sang writer pas lagi proses writing tiba-tiba buntu karena kehabisan inspirasi. Itu penyakit yang sering nyerang gue kalau lagi bad mood!  Kalau udah kehabisan inspirasi… udah deh! Mau dipantengin tuh laptop sampai berjam-jam pun, kalau udah nggak ada inspirasi lagi yaudah- sama sekali nggak bisa lanjutin tulisan yang akan kita buat. Karena kalaupun kita paksa untuk tetap nulis, hasilnya pasti akan jadi sedikit kacau. Maksudnya plot dari cerita yang kita buat jadi nggak balance. Jadi, tip sederhana aja dari gue, kalau kita pengin nulis sebuah cerpen atau novel, usahakan kondisi kita bener-bener lagi dalam good-mood! Supaya, karya yang bakal dihasilkan juga berbobot.

(P.S: Nggak ada maksud menggurui lho dari tulisan ini. Hanya sharing dalam tahap belajar ya)

Nah, ini sebagian novel-novel yang gue punya😀

2 thoughts on “NOVEL

Leave a Reply

