Dunia Tawa Si Ngapuk

Aaaaaaaaaa!!! Sedikit stress di sela-sela Ujian Semester Gasal yang mendera dengan ganasnya (APA!?) Ya, gue juga ngga tau apa itu. Skip! Oke, bahasa gue memang tingkat Dewa. Jadi, maklumin aja. Dan ini tulisan apa lagi?! Please deh, Reta! Eh, sebenarnya gue juga ngga tau ini tulisan apa. Cuma iseng nulis sebelum fight dengan Yang Mulia Fisika Tercinta. Halaaaahh! What the?  Mencoba istirahat sejenak dari dunia Uncle Newton, dan kawan-kawan. Sebenarnya, tadi niat awal gue mau langsung belajar Fisika. Tapi, tergoda sama laptop satu ini. Salah gue juga sih kayaknya, kenapa tadi di awal ngga buka baterai nih laptop jadi biar ngga ada niat buat nge-net. Tapi, ya sudahlah! Nasi sudah menjadi bubur dan bubur sudah menjadi ayam. Eh, nah lho. Itu bukan ya bubur ayam, ya? (Ngomong-ngomong soal bubur ayam, gue jadi inget Yudis ._.)  Info aja nih ya, gue sebelumnya ngga pernah buat tulisan semacam “curcol” atau Curhat Colongan kayak gini. Kan udah gue bilang, gue nge-blog hanya karena tergoda dengan laptop yang menyala di depan mata mengakibatkan buku Fisika gue menjadi terlantar. Hiks!

HAAAAAAIIII! Oke deh, gue mulai. Btw, mulai dari mana ya? Aduuuhh! Gue juga lupa. Oke, eh numpang tanya dong! Judul artikel ini apaan ya? OH, GUE TAU! Setelah lari keliling GBK, ternyata gue baru sadar kalau judul artikel ini adalah “Dunia Tawa Si Ngapuk”. Haha! Pasti pada bingung kan? What’s Ngapuk? Mmhhh, kasih tau nggak ya? Ggrrrrr! Gaya anak apa ini!? Hehe, peace! Oke. Pertama gue kenalin dulu deh “Apa sih Ngapuk?”

Ngapuk itu adalah sebuah… katakanlah semacam komunitas, populasi, ekosistem, bioma, biosfer. Lho? Bukan ya itu materi Biologi, ya? Haha! Oke, gue kidding! What a joke! Ngapuk itu… sesuatu. Lho? Itu Mbak Syahrini, bukan ya? Haha! Oke, last, maaaann! I’m not kidding anymore. Ngapuk itu… Dunia Gila. Udah deh! Gue juga ngga tau Ngapuk itu apaan! Maksudnye, gue kagak tau defenisi asli dari Ngapuk. Ngapuk itu hanyalah sebuah nama. Seperti kata William Shakespeare, apalah arti sebuah nama. Ye gak? Ngahahaah! Baiklah, saudara-saudara. Setelah berorasi panjang lebar, akhirnya inilah pidato saya yang sebenarnya. Ngomong-ngomong tentang orasi, gue jadi inget TTS nya si Citra. Yaaawwwwnn! Hey, ya guys!

Ngapuk itu adalah dunianya anak-anak…. gimana ya cara nge-describe nya. Kita tuh di Ngapuk, gila, gokil, asik, etc! Kita tuh ya gitulah. Gila kuadrat deh kayaknya. Aduh gue nulis apa sih ini?! Ngga jelas tujuan gue nulis ini apa. Sebenarnya ngga ada tujuan apa-apa. Cuma palingan, gue ntar senyam-senyum sendiri kalau baca nih tulisan di kemudian hari.

Oke, Ngapuk itu…. Aduh! Kok ngga kelar-kelar sih cari kata-kata buat defenisi Ngapuk. Oke, Ngapuk itu nama… katakanlah bus jemputan sekolah kami para Ngapukers. Hihi. Nah, akhirnya bisa juga kan gue ngedeskripsiinnya. Ribet amat dah! Ngapukers itu, leadernya (read: driver) adalah Om Faisal. Ya, dan Ngapukers itu terdiri dari 12 orang deh, kalau ngga salah. Ngga semuanya Ngapukers itu gila sih. Ada juga yang waras. Kayak gue nih (JEGREK!)

Dan inilah member dari Dunia Ngapuk!! (:

1) Ivo Mario

Ivo Mario

Ivo Si Raja Telat! Kalau dijemput di simpang dekat rumahnya belum muncul juga. Mesti ditunggu sampai setengah jam! (Over tingkat Dewa) Bisa nebak, kan? Satu jemputan bisa terlambat semuanya dong kalau gitu! Ah, gimana nih Ivo! Haha! Gue kidding kok, Vo. Tapi, swear deh! Serius. Kadang satu jemputan terlambat datang ke sekolah salah satu faktornya ya gara-gara Ivo. Ggrrrr! Sampai-sampai gue dihukum Sir. Celi gara-gara terlambat. Gara-gara Ivo juga nih! Aaaaaaaa! Gubrak! Hehe, dan Ivo ini selain dijuluki Mr. Telat juga dapat dijuluki Mr. Hampir. Did you know? Kalau ditanya, “Vo, hari ini ikut jemputan, kan?” dan dengan Dewanya ia menjawab, “Hampir!” Gue yang tidak mengerti lantas bertanya kembali. “Vo, serius. Ikut jemputan atau kagak?” Untuk kedua kalinya ia menjawab dengan enteng, “Ih! Dibilangin hampir!” ADDDDOOOOOOHH! Ivo, apa-apaan KAUUUUU? Ouupssss. Haha. Gue kadang ngga ngerti. Yang ngga jelas gue atau dia yak? Haha. But, keep gokil-ing like that yak, Vo! SMILLEEEEE!! :’D

2) Fadlan Atmaja Nursiwan

Fadlan Atmaja Nursiwan

Fadlan itu… RAJA GAHOOOOOOOOLLLL! Nih anak suka banget menggila nggak jelas dan kayaknya cinta banget bilang kata “Gaul” dengan pelafalan “Gahol!” Adooohhh! Kebayang kagak sih? Sakit telinga gue ngedengernya. Apa karena guenya yang nggak gahol yak? Aaaaaa! EGP deh! Mau gahol kek, gahul kek, gohal aja sekalian juga boleh. Krik!

Nih orang pembawaannya… ngga tenang. Selalu gila kayaknya. Eh? Gue salah ngomong kagak? *kayaknya kagak = lanjut* Gila maksudnya di sini, nih orang ngga bisa diam. Selalu bikin suasana jadi ramai. Kalau udah ada satu hal yang lucu, itu terus mah yang dibahas. Tapi, serius deh. Menurut gue, Fadlan kalau lagi “esmosi” seram juga. Kayak yang baru-baru ini terjadi. Tapi… udah deh lupain. Kita semua tuh di Ngapuk udah dasarnya begini (dan begitu) jadi who cares? We are who we are, maaaaannn! Haha. Oh iya, one more… Fadlan dkk (Wenny, Indah, Lita, including gue) selalu punya momen gila kalau udah di seputaran Barelang. Gue belum cerita? Fadlan ini tinggal di Barelang. Satu hal yang gue suka kalau ngantar dia pulang duluan adalah CUCI MATA. Yak! Kan lumayan tuh, muterin daerah Barelang sepulang sekolah. Refreshing sebentar, maaaaannn! :”D

3) Yudistira Wardana 

Yudistira Wardana

NAH!! Ini nih founder nya Ngapuk! Ia lah yang pertama kali mengenalkan istilah “Ngapuk” kepada khalayak ramai (Lho? Serasa pidato layaknya Obama!) Haha! I’m dead serious, maaaannn! Yudis inilah yang pertama kali menyebutkan istilah “Ngapuk”. That’s why we called Ngapuk! Satu kata untuk anak manusia yang bernama Yudis ini…. KOCAK!! Ya, nih anak kocak pangkat Jenderal deh (Nah lho? Kocak kuadrat maksudya) Iya, saking kocaknya, setiap ketemu nih anak pasti selalu sakit perut. Gimana kagak? Wong dia ini selalu membuat suasana menjadi gila seketika dengan ribuan, jutaan, bahkan miliaran guyonannya. Serius deh. Yudis itu kocak kuadrat! Sampai-sampai, mungkin ngalahin kocaknya film Sinchan atau Hachiko (Lho? Hachiko itu kan film sedih T_T Gubrak!) Nah, promo nih! Bagi Anda yang sedang broken heart, sedih, terutama yang lagi GALAU… Nah, dateng aja deh ke Yudis. Dijamin langsung ngakak guling-guling di lantai dah.

Yudis ini selain kocak anaknya juga ramah. Ya, ramah kayak Josh Duhamel atau Nicolas Cage. Sepantaran maksudnya. What’s next? Intinya, kalau ada penobatan Mr. Kocak ialah tidak lain dan tidak bukan adalah Yudistira Wardana!! \:’D/

4) Farah Nur Afifah

Farah Nur Afifah

Gadis cantik yang satu ini orangnya kalem, baik, ramah lagi. Nickname nya Ifa dan juga ada yang memanggilnya dengan sebutan Mbak Ifa. Kayaknya, berdasarkan pengamatan dan penelitian di suatu institut (Nah lho? Over lagi nih Dewanya) btw, sampai mana yak tadi? Oh iya. Nah, I guess, cuma Ifa yang bener-bener tidak terjerat virus crazy nya Ngapukers. Walau terkadang, komentarnya sesekali membuat perut mules (Ngakak abis, sih)

Gue paling inget yang pas masalah “Caddy”. Pertama, kayaknya ngomongin tentang mantan pak itu… Ehmmm, itu lhoooooo! Umh, kasih tau ngga ya? Haha. Itu lho mantan ketua KPK kita, Mr. Antasari. Nah! Yang ada “caddy-caddy-an” itu. Yang ada golep-golepnya (Golf, maksudnya). Nah, entah kenapa pas lagi asik-asiknya ngobrol…. gue lupa siapa yang mulai pembicaraan di antara kami berlima (Ifa, Yudis, Putu, Indah, dan saya! :’D) yang jelas, terakhirnya arah pembicaraannya jadi ke caddy dan golf. Dan entah kenapa, tiba-tiba setelah ketawa ngakak bareng-bareng, gue bilang “Go o go le elep, gooolep!” Kontan para Ngapukers yang mendengarnya serta merta tertawa. Yang jelas, kita semua benar-benar having fun di sini. We’re greaaaattttt! :’))

5) Ni Putu Mirah Kencana Dewi

Ni Putu Mirah Kencana Dewi

Balinese! Gadis cantik keturunan Bali yang biasa dipanggil Putu ini juga punya sense of humor yang tinggi lho. Biasanya partner nya sesama laugher itu adalah Yudis. Kalau ada suatu topik yang kadang biasa aja, bisa jadi luar biasa kalau Putu udah ketemu Yudis. Tapi, kadang Putu suka jahil sama Yudis, atau sebaliknya. Gue yang ngeliat mah, paling udah ngakak guling-guling duluan! :’D One more, she’s nice dan kalau udah ketawa bareng Yudis, udah deh. Kita yang nggak tau apa yang mereka tertawakan aja bisa ikut ketawa. Walaupun, kita nggak tau apa yang ditertawakan.

Terkadang, walaupun diledekin Yudis, Putu tetap berusaha sabar. Kayak mock andalannya Yudis ke Putu nih, “Putu ngga kuat sama kakek, kakeeeekkkk!” (Yudis sing with Playboy by 7ICON’s song) Tapi, intinya semua mock, joke, etc semacam itu nggak pernah dianggap serius. Karena, tujuan kita cuma buat have fun :)

6) Indah Suryani Ginting

Indah Suryani Ginting

NAH! Ini nih yang namanya Indah. Nih anak paling nyambung banget nget nget sama Fadlan. Maksud gue tentang tingkat kegilaannya. Menurut perbandingan Dalton (?) Menurut pengamatan sih tingkat kegilaan mereka udah setara. Indah ini juga hampir sama seperti Fadlan. Nggak bisa diem. Tapi, itulah kelebihannya. We love Indah for sense of her craziness! ❤ ({}) Dan, satu lagiiii. Terkadang, gue meragukan syaraf-syaraf urat malunya itu sebenarnya masih ada atau udah putus yak? Ngahahaha! Joke, Ndah! ntar kalau Indah ultah, gue pengin ngajak dia ke dokter THT. Sekedar nge-check apakah pita suara di sekitar bagian tenggorokannya masih berfungsi dengan baik apa tidak setelah hobi barunya screaming di jalan tanpa memerhatikan kondisi dan waktu. Wakakakakak! Whatta peace, you’re great, Ndah!

7) Wenny Wilmayeda

Wenny Wilmayeda

Nah, gadis nan tinggi satu ini… baik walau terkadang have lil’ craziness from Indah. Yiahahahaha. Sering lil’ sensitive. But, she’s veryyyyyyyyyyyyy GOKIIIIILLLLLLLLL! Walau pun sering dapet mock dari Fadlan kayak pas beberapa waktu yang lalu, eh waiiittt… gue lupa siapa yang nge-mock Wenny. Antara Indah sama Fadlan. Salah satu di antara mereka bilang, Wenny jalannya kayak orang habis sunatan. Astajiiiiiimmmm! Dan, ngakaknya gue adalah, saat Wenny bilang, “Kenapa kalian ketawa?” OMG! Haha. Gue mah cuma ngakak aje. Parah niiihhhh. Yiahahaha. Wenny, would you to forgive them?  :”D

8 )  Shintia Aritha

Shintia Aritha

Nah, ini dia Kakak KAMI. Did you now why? Karena Shintia love to change kata ganti ‘aku’ menjadi ‘kami’. Hihi. Awalnya gue nggak ngerti apa yang dimaksud dengan KAMI saat pertama kali gue dengar Shintia bicara. Tapi, lama-lama gue jadi ngerti. Hihi, unik kan? Keren nggak? Keren dums. Shintia ini sifatnya mirip dengan Ifa. Maksudnya tingkat kewarasannya masih taraf sangat-sangat normal. Nggak kayak itu Fadlan Si Anak Barelang satu itu ;D Ngahahahaha! Sumfaaaaahhhh! Cuma joke!  Hehe.

9) Lita Anggraini

Lita Anggraini

Nah, ini nih korbannya si Fadlan. Maksudnya, Lita sering banget digangguin sama Fadlan. Mock andalannya Fadlan ke Lita adalah… jeng jeng jeng… Sekali lagi… JENG JENG JENG!! Gini nih, “Bang Bokiiir…” (dengan gaya Suzanna di film horror yang diperankannya bersama aktor kawakan Bokir) Nah, si Fadlan suka banget tuh gangguin Lita pakai mock Bang Bokir. Litanya yang terkadang lagi sensitif atau galau tingkat akhir rada-rada kesel sama mock-nya Fadlan. Tapi, terkadang dianya malah ketawa ngakak-ngakak.

Dan, satu lagi. Lita paling ngga kuat liat Yudis. Maksudnya, kalau liat Yudis dengan kekocakkannya pasti Lita bilang, “Addoohhh! Udahlah Yudis. Sakit perut kan aku jadinya,” Yiahahaha. Soalnya, kalau Yudis udah melancarkan aksi kekocakkannya, uah deh siap-siap ikut ketawa walaupun kita ngga tau topik yang menjadi bahan tertawaanya. Hahaha. Gimance? Eh, maksudnya gimana gitu lho. Keren kan Ngapuk’s World? *wink-wink ;D

Dan member Ngapukers lainnya ada juga, di antaranya:

Thiya Fiantika

Devi

Intan Adevia

Citra Larasati

Andan

Ok, sekian dulu tentang Ngapuk’s World nya. Bagaimana? Anda tertarik untuk bergabung? Silahkan contact kami dengan mengetik NGAPUK kirim ke Alamat Palsu. Lho? Haha, ok. Beeeeeee-YATCH!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s